Dibiarkan berkeliaran di Kampus, Dona Bikin Geger

Posted on Desember 16, 2012

0


Mahasiswa ITB mana yang tak kenal Dona. Sosok fenomenal yang biasa terlihat di Sunken Court ini baru-baru ini geger membuat heboh kampus. Wanita yang disinyalir sakit jiwa ini baru saja kedapatan mencuri uang senilai Rp.1,4 juta milik salah seorang mahasiswi ITB. Warga Sunken terlihat bergerombol di sekitar sekre unit PSIK. Satpam-satpam juga tampak hadir di situ. Dona beberapa kali diinterogasi. “Kamu ngapain nyuri? Kalau kamu gila gak mungkin kenal duit!” ujar salah seorang satpam.

Banyak yang menyangsikan kelainan jiwa wanita paruh baya ini. Beberapa sumber menyebut pernah melihat Dona di sekitar kawasan Braga dengan setelan rapi ala ibu-ibu pejabat. Beberapa lainnya menyatakan pernah melihat Dona sedang berbelanja di Rumah Mode, Setiabudi. Kabar Dona yang disinyalir agen intel pemerintah untuk memonitori kegiatan mahasiswa ITB juga pernah beredar sejak beberapa tahun belakangan ini. Fakta tersebut diperkuat dengan dibiarkannya Dona berada di dalam Kampus ITB. “Masa iya sih, satpam atau pihak K3L ngebiarin orang sakit jiwa berkeliaran di kampus” komentar Harits, mahasiswa Seni Intermedia angkatan 2010.

Selain kedapatan mencuri uang, Dona kerap kali mencuri rokok milik mahasiswa yang nongkrong di Sunken. Bowo, anggota Keluarga Mahasiwa Pecinta Alam ‘Ganesha’ ITB (KMPA ‘G’ ITB)) mengatakan beberapa kali pernah kehilangan rokok, kopi dan lainnya. Peristiwa ini hendaknya menjadi evaluasi bagi pihak keamanan ITB agar kejadian kehilangan ini tidak terulang dan perlunya tindakan tegas dalam kasus kehadiran Dona di kampus ini.

Rizky Kurniawan Wardana/12010070/Teknik Geologi ITB 2010

Ditandai:
Posted in: feature