Persiapan Matang, Adrian Edbert Tidak Khawatir Pada Pertandingan yang akan Dihadapi Sore ini.

Posted on Maret 2, 2012

0


Oleh

Patota Putra Tambunan (13507119)


“Kami akan lebih fokus  pada permainan bertahan dengan strategi aggressive defense.” – ucap Adrian sebagai pelatih kepala tim basket HMIF ITB, saat dimintai keterangan di sela – sela kesibukannya dalam persiapan menjelang lanjutan perhelatan Ganesha Basketball Season kategori putra divisi 2 tahun 2012 ini.

Kendatipun Adrian dalam kondisi kurang prima pada saat ditemui, namun hal ini sama sekali tidak menggangu fokus dan performanya untuk mempertahankan keadaan mental tim dan para pemainnya agar tetap bersatu. Adrian tetap menghimbau timnya untuk fokus dan mempertahankan keadaan mental para pemainnya.

Saat dimintai keterangan tentang adanya persiapan khusus yang dilakukan untuk menghadapi pertandingan yang akan dilaksanakan pada sore hari tanggal 1/03 ini, Adrian hanya menyampaikan bahwa untuk pertandingan yang akan dihadapi hari ini, dirinya lebih menghimbau para pemainnya untuk bermain tenang dan memfokuskan pada pertahanan, dan bukannya penyerangan. Adrian menambahkan, dirinya menghimbau para pemainnya untuk lebih berusaha memaksa para pemain lawan untuk melakukan kesalahan dengan strategi bertahan yang lebih agresif. “Kami akan lebih fokus  pada permainan bertahan dengan strategi aggressive defense.”

Selain permainan bertahan, Adrian juga berusaha untuk lebih membangun mental bertanding para pemainnya dengan selalu mengadakan evaluasi dan diskusi setiap sebelum dan setelah sesi latihan yang dijalani tim ini secara regular setiap minggunya. Selain latihan bersama yang difokuskan pada latihan strategi yang dilaksanakan setiap minggunya, Adrian juga menghimbau para pemainnya untuk selalu menjaga kondisi dan melatih kemampuan fisik mereka secara pribadi di sela – sela kesibukan mereka diluar sesi latihan bersama.

Saat ditanya tentang susunan pemain yang akan diturunkan nantinya, Adrian tidak memiliki kecenderungan tertentu tentang tipe pemain ataupun angkatan pemain yang akan diturunkannya. Beliau menyampaikan bahwa susunan pemain yang akan diturunkan tentunya akan bergantung pada kondisi lapangan dan berusaha menyesuaikan dengan pemain dari tim lawan.

Berhubungan dengan target yang hendak dicapai Adrian dalam Ganesha Basketball Season kali ini, beliau menargetkan tim HMIF ITB menjadi juara divisi 2 kategori putra. “Target kami adalah juara. Tidak kurang dan tidak lebih”, ujarnya untuk menegaskan. Target ini juga telah disampaikan kepada para pemainnya untuk memupuk mental bertanding  mereka dan  agar memotivasi mereka dengan satu tujuan yang sama.

HMIF ITB perlu menjalani 3 pertandingan untuk menjuarai Ganesha Basketball Season kategori putra divisi 2 ini. Sore ini (1/3) merupakan pertandingan pertama yang akan dihadapi tim basket HMIF ITB dalam lanjutan perhelatan Ganesha Basketball Season kategori putra divisi 2. HMIF ITB akan melawan KMPN ITB di lapangan CC Barat ITB. Pertandingan ini tentunya akan menjadi tanda pencapaian penting dalam karir Adrian dalam tahun terakhirnya sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung. Adrian yang kini berperan sebagai pelatih kepala ini, tadinya merupakan langganan pemain inti dalam tim basket HMIF ITB selama 2 tahun berturut – turut.***

Ditandai:
Posted in: olah raga