PERSIAPAN DIES NATALIS ITB KE-53

Posted on Maret 2, 2012

0


Oleh 

Listya Dara Sunda Prabawa (10310001)

 

Bandung-Hari Rabu kemarin keadaan di sekitar Aula Barat dan Aula Timur ITB masih terlihat sepi. Sementara hari ini, Kamis 1 Maret 2012, mulai terlihat petugas yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk acara besok.

Acara rutin yang setiap tanggal 2 Maret dilaksanakan ini bertujuan untuk memperingati dies ITB. Pada tahun ini ITB akan merayakan dies yang ke-53. Seperti acara rektorat lainnya, persiapan untuk acara ini sudah dilaksanakan sejak satu hari sebelumnya. Sejak pagi tidak hanya petugas yang terlihat sibuk, tetapi terlihat juga kendaraan yang membawa barang-barang untuk perlengkapan acara hilir-mudik masuk

“Ruangan yang dipakai adalah Aula Barat dan Aula Timur ITB” jawab salah satu petugas logistik, disela kesibukannya mengangkut barang. Aula Barat digunakan untuk acara, pidato rektor, dan lain-lain. Sementara Aula Timur digunakan untuk acara makan setelah acara di Aula Barat selesai.

Hingga sekitar pukul 11 kursi di Aula Barat sudah mulai diatur, papan-papan untuk panggung juga sudah mulai diangkut.  Sementara di Aula Timur, alat makan sudah diangkut masuk. Selain mempersiapkan logistik untuk acara besok, persiapan untuk para pengisi acara juga akan dilakukan hari ini.

Persiapan untuk acara besok dilanjutkan sampai malam hari, salah satunya adalah acara gladi bersih untuk pengisi acara besok. Unit Paduan Suara Mahasiswa(PSM) ITB dan Keluarga Paduan Angklung(KPA) ITB juga akan mengadakan gladi bersih di Aula Barat hari ini. “Kita nanti siap-siap bawa barang ke Albar jam 4 sore, baru mulai gladi bersih sekitar  jam setengah 6 sore” kata Wildan, salah satu anggota divisi latihan dari KPA.

Acara ini akan dimulai sekitar pukul 08.50 di Aula Barat. Orang-orang yang akan diundang dalam acara ini adalah dosen dan staff dari rektorat. “Dulu dapat undangannya perorangan, sekarang dapat informasinya mendadak. Tidak ada undangan untuk dies ITB, kecuali undangan untuk Pak Taufiq sebagai ketua program sudi Astronomi dan Pak Moedji.”  jawab Bu Isna, TU prodi Astronomi.

Sepertinya publikasi acara dies tahun ini kurang, pemberitahuan untuk lomba hari Minggu tanggal 4 Maret 2012 untuk memperingati dies ITB baru diberikan hari ini. Bu Isna menjelaskan, dulu perlombaan diadakan satu bulan sebelum dies, jadi saat mendekati dies ITB, perlombaannya hanya untuk semifinal dan final.

Meskipun masih terdapat kekurangan, semua persiapan ini dilakukan agar acara dies natalis ITB besok dapat berjalan lancar. Semoga dengan bertambah umur ITB, kampus ini bisa jauh lebih baik kedepannya. Publikasi untuk acara ini lebih gencar lagi dan rangkaian acaranya tidak hanya diselenggarakan dalam satu hari.

 

*kontak listyadara@yahoo.com

Ditandai:
Posted in: peristiwa