Ada Cinta di Musik Sore Nymphaea..

Posted on Maret 1, 2012

0


Oleh

Nindya Prawitasari10409005

Suguhan musik bertemakan cinta.. Ya, itulah yang membuat para mahasiswa Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati duduk bersama menikmati sore hari di Labtek Biru

BANDUNG, (16/02/12) – Musik Sore,  yang diadakan pada hari Kamis, 16 Februari 2012 pukul 17.00-21.00 di selasar Kebab, Labtek Biru, merupakan sebuah acara tahunan bagi Himpunan Mahasiswa SITH (HIMASITH) alias Nymphaea. Alyssa Valentina, mahasiswa jurusan Biologi tahun 2009, selaku ketua acara Musik Sore kali ini menyatakan bahwa ide untuk tema acara Musik Sore ini datang secara mendadak. “Awalnya  Musik Sore ini nggak ada tema atau konsep khusus, karena dari pengalaman Musik Sore tahun-tahun lalu, acara ini cuma untuk karaoke bareng  aja. Tapi karena pertimbangan takut jadi boring, jadi kita dari tim acara memutuskan untuk memberikan beberapa performance”.

Awalnya, Musik Sore akan diadakan pada hari Kamis, 9 Februari 2012. Namun, karena ada satu dan lain hal maka acara diundur menjadi Kamis, 16 Februari 2012. Pemunduran ini membuat segala persiapan acara harus diatur ulang. Namun, Alyssa mengaku justru mendapatkan ide baru untuk tema Musik Sore kali ini.  Berhubung Musik Sore kali ini diadakan tepat dua hari setelah hari valentine, maka acara Musik Sore kali ini pun bertemakan ‘cinta’. Tim acara pun berusaha menyuguhkan sesuatu yang bernuansa ‘cinta’, seperti dress code white-pink, konsep acara yang dibuat akustik hingga dekorasi tempat yang mengundang kagum para penonton. “Menurut gue, acara ini seru sih, soalnya udah lama aja himpunan kita nggak bikin acara bareng-bareng di kebab. Apalagi dekorasinya juga bagus dan pas banget sama tema. Dekorasinya minimalis tapi elegan, hmm.. membuat kita seperti ada di kafe”, komentar Robby, salah satu penonton Musik Sore.

Nuansa ‘cinta’ juga dapat dirasakan melalui aksi para performance pada Musik Sore kali ini. Acara ini diisi oleh penampilan dari anggota dan band himpunan, beberapa diantaranya adalah Ajib, Yosua, Band Danlap, Seven Wonders, Bugili Gatot, Rock Pendek, dan masih banyak lagi.  Ajib, mampu membuat penonton hening sesaat menikmati solo acoustic performance nya, belum lagi ditambah dengan Yosua melaui aksi dance nya yang hebat. Penampilan dari Band Danlap juga tak kalah heboh, dengan membawakan beberapa lagu yang salah satunya milik girlband Cherybelle, mereka dapat dengan cepat meramaikan suasana Labtek Biru dengan gelak tawa para penonton. Aksi berikutnya adalah Seven Wonders yang apik membawakan lagu dengan nuansa cinta namun dicampur dengan sedikit parodi. Lagu tersebut sebenarnya sebuah lagu bertemakan cinta, lalu dengan mengubah sedikit liriknya, Seven Wonders mampu menyindir beberapa pasangan yang datang pada Musik Sore itu. Bugili Gatot, tampil memukau seperti biasanya. Band ini selalu berhasil memikat para penonton pada setiap penampilannya, termasuk pada Musik Sore kali ini. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu yang hampir selalu diciptakan sendiri oleh band ini. Dengan irama musik yang menarik, ditambah lirik yang unik dan lucu, suasana Labtek Biru terasa lebih hidup oleh tepuk tangan, tawa dan decak kagum para penonton. Band terakhir adalah Rock Pendek, yang menutup acara Musik Sore pada malam hari itu dengan salah satu lagu dari Vierra yang juga bertemakan cinta.

“Acaranya bagus, dan yang penting itu audience nya sih, percuma aja acara bagus tapi sepi penonton,karena audience tuh bisa menambah semarak dan keberagaman suatu acara. Jadi harapan gue buat Musik Sore ke depan supaya lebih banyak aja audience yang dateng,”, tutur Galang, salah satu penonton Musik Sore, mengenai harapan Musik Sore berikutnya.

Musik Sore pada malam itu akhirnya berakhir. Namun, acara tidak langsung selesai saat itu juga. Setelah penampilan penutup dari Rock Pendek, para anggota himpunan melanjutkan acara dengan karaoke bersama.  Ada ‘cinta’ di Musik Sore Nymphaea… Ya, itulah yang dirasakan para anggota himpunan yang pada sore hingga malam hari itu bergabung dan menikmati kebersamaan dalam Musik Sore.

 

*penulis mahasiswa Mikrobiologi

 

Ditandai:
Posted in: peristiwa